Track Google Rankings plugin provided by seo.

Alas Kedaton

Alas Kedaton merupakan salah satu obyek wisata alam di Bali. Obyek wisata Alas Kedaton terletak di Desa kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, kurang lebih 40 menit dari Kuta dengan kendaraan bermotor mengikuti jalan raya Denpasar – Bedugul, sampai di Desa Denkayu Mengwi belok ke kiri kurang lebih 5 km.

Alas kedaton adalah sebuah hutan kera kecil seluas kurang lebih 6-7 Ha, total luas obyek wisata ini termasuk fasilitas pendukungnya sekitar 12 Ha. Di sudut tenggara hutan terdapat sebidang tanah lapang kecil, yang menurut cerita rakyat sekitarnya dikatakan sebagai kuburan kera. Tanah lapang ini pada tahun 1979 pernah diteliti oleh Balai Arkeologi Denpasar bekerja sama dengan Jurusan Arkeologi Fakultas Sastra Universitas Udayana Denpasar namun tidak diketemukan bangkai kera di sana.

Disamping dihuni oleh kera-kera jinak, di Alas Kedaton juga dijumpai kalong (Pteropus vampyrus) serta beberapa jenis satwa lainya. Terdapat sekitar 24 jenis tumbuh-tumbuhan, diantaranya cukup banyak dijumpai adalah pohon dau,mahoni, dll.

Obyek wisata ini sangat ramai dikunjungi baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara karena letaknya sangat strategis dengan obyek wisata lainnya seperti Bedugul, Pura Taman Ayu dan Pura Tanah Lot banyak tour operator yang memasukan obyek wisata Alas Kedaton ke dalam paket tour yang sering disebut sun set tour karena setelah mengunjungi Alas Kedaton di sore hari perjalanan wisata dilanjutkan ke Pura Tanah Lot untuk menyaksikan matahari terbenam. Pura Tanah Lot dapat ditempuh sekitar 30 menit dari Alas Kedaton

Booking now